Apakah Tiap-tiap Keguguran Mesti di Kuret??

1. Apa sinyal rahim sehat?

Rahim disebutkan sehat bila tak diketemukan kelainan atau penyakit pada rahim seperti mioma, kista, tumor, kanker, perdarahan, masalah menstruasi, keputihan abnormal, dsb. Untuk meyakinkan dibutuhkan kontrol fisik serta kontrol penunjang obat penggugur kandungan (USG, kontrol hormonal, dsb)

2. Keguguran

Keguguran yaitu berhentinya kehamilan saat sebelum umur 20 minggu yang mengakibatkan kematian janin. Keguguran dapat dikarenakan oleh :
Apakah Tiap-tiap Keguguran Mesti di Kuret??

 Kelainan perkembangan janin disebabkan : kelainan kromosom, lingkungan kurang prima (lingkungan rahim tak memberi nutrisi cukup untuk si janin), dampak dari luar (obat-obatan, alkohol, virus, radiasi)
 Kelainan plasenta : kelainan pada pembuluh darah ari-ari, umumnya dikarenakan oleh hipertensi menahun pada ibu
 Penyakit ibu : infeksi paru-paru, tifoid, infeksi saluran kemih, malaria, anemia berat, TORCH, penyakit tiroid, diabetes, anti phospholipid sindrom.
 Kelainan pada organ kehamilan umpamanya mulut rahim yg tidak kuat, kelainan pada dinding rahim, mioma uteri.
 Kelainan hormonal
 Bisa pula dikarenakan oleh aspek emosional/stres
 Trauma/cedera pada kehamilan

3. Apakah tiap-tiap keguguran mesti dikuret?

Kuretase adalah satu aksi yang dikerjakan untuk keluarkan bekas jaringan yang ada didalam rahim yang bisa mengakibatkan terjadinya perdarahan vagina yang abnormal. Kuretase tak mesti dikerjakan pada tiap-tiap masalah keguguran (abortus). Kuretase cuma dikerjakan pada type keguguran di mana masih tetap ada bekas jaringan janin dalam rahim ibu yang bisa menyebabkan resiko perdarahan serta infeksi. Di antara type keguguran itu adalahabortus inkomplit serta missed abortion. Bila ada jaringan-jaringan bekas, jaringan-jaringan mati yang bila tak dibikin bersih bisa mengakibatkan infeksi.

4. Adakah obat terkecuali kuret?

Therapy abortus sesuai dengan macamnya. Abortus imminens (ancaman keguguran) juga masih tetap dapat dipertahankan bila kehamilannya berkembang normal lewat cara istirahat baring keseluruhan serta pemberian obat-obat penguat rahim serta untuk menyingkirkan kontraksi rahim. Sedang abortus inkomplit dibutuhkan kuretase.

5. Panduan menghindar keguguran

Sebagian panduan yang bisa kami berikanlah untuk melindungi kesehatan kehamilan agan serta menghindar terjadinya keguguran yang berulang diantaranya :

 Karenanya ada kisah keguguran pada kehamilan pada awal mulanya, baiknya agan lebih ketat dalam memonitor kehamilan agan sekarang ini. Dengan kontrol kehamilan yang teratur, keadaan agan serta janin agan bisa selalu terpantau oleh dokter, hingga ada kelainan dalam kehamilan bisa dideteksi dengan cara awal.
 Gantilah gaya hidup agan jadi lebih sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang
 Mengkonsumsi asam folat serta vitamin sesuai sama keperluan dalam kehamilan
 Istirahat teratur
 Berhenti merokok (termasuk juga suami) serta minum alkohol
 Jauhi konsumsi obat-obatan yang di jual bebas. Minumlah obat sesuai sama tanda-tanda dari dokter.

6. Bagaimana caranya supaya dapat hamil?

Untuk memperoleh keturunan, agan baiknya lakukan jalinan seksual pada saat yang pas. Saat yang pas untuk terkait seksual supaya cepat memperoleh keturunan yaitu waktu terjadinya ovulasi (saat subur). Ovulasi yaitu satu momen di mana sel telur keluar dari ovarium serta siap untuk dibuahi oleh sperma. Pada wanita dengan siklus menstruasi yang teratur (28 hari), saat terjadinya ovulasi bisa diprediksikan seputar 2 minggu saat sebelum terjadinya menstruasi selanjutnya. Sesudah dikeluarkan, sel telur bisa bertahan hidup sepanjang 24 jam, sesaat sperma yang sudah dikeluarkan bisa bertahan hidup 48-72 jam, karenanya disarankan agan lakukan jalinan seksual 2 hari saat sebelum sampai 2 hari setelah saat perkiraan ovulasi.

Karenanya cara menggugurkan kandungan untuk jadi besar kemungkinan berlangsung pembuahan, kami anjurkan untuk terkait intim teratur, 3-4x/minggu, terlebih ketika terjadinya ovulasi. Pada beberapa besar pasangan, kehamilan bisa berlangsung dalam 1 th. awal sesudah menikah.

Butuh juga di perhatikan :

 Hentikan semua aktivitas yang kurang baik jika Ibu mau hamil.
 Jauhi merokok, obat-obatan terlarang, serta alkohol (termasuk juga suami).
 Jauhi juga mengkonsumsi obat-obatan termasuk juga yang di jual bebas, Menurut The Center for Disease Control (CDC), wanita yang merencanakan untuk hamil disarankan konsumsi vitamin B dalam jumlah cukup serta asam folat sejumlah 400 mikrogram/hari supaya bisa kurangi resiko masalah perubahan otak embrio.
 Kenali saat subur Agan, serta kerjakan jalinan intim 3x/minggu dengan posisi misionaris (pria diatas).

Bila Agan sudah lakukan beragam aksi seperti diatas serta hasil yang diperoleh dalam situasi normal, namun masih tetap belum memperoleh keturunan, bersabarlah serta terus berupaya serta berdoa pada Nya. Mudah-mudahan Agan serta suami bisa selekasnya dianugerahi buah hati.
Previous
Next Post »